CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 03 Mei 2013

Menoleh Kembali Semi di KMFM UGM



2012 adalah tahun semi bagiku. Semi yang menyemai jejak baru, langkah merdu dan tetap menderu. Karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi kelak. Dan senyum – senyum itu mempertemukan kami. Mengarungi  leliku miniatur kehidupan dalam masa pencarian jati diri kami. Allah menetapkan skenario untuk pertemuan kita. Tentang mimpi dan angan – angan yang menacap. Bukan untuk menggurui. Bukankah kita ada untuk saling berbagi?
Berproses. Darimu aku telah banyak memantik banyak petuah – petuah hebat,  pelajaran yang kaya akan manfaat, pengalaman super penuh kandungan gizi. 
Sering bercokol dalam hati tentang doa – doa ini, entah karena wajah – wajahmu yang penuh dengan kedamaian dan kemuliaan cita – citamu akan tujuan singgahmu disini : “Ya Rabb, pertemukan kembali aku dengan mereka tak hanya disini. Pertemukan kembali kami dalam sebuah kebaikan dan kekekalan surgaMu”. 

Seperti tetes hujan yang kembali merindukan lautan. Masa – masa itu, ketika kalian berulang kali katakan : “Dakwah sambil kuliah.” Kuliah yang kau sebut sebagai sambilan, dan dakwah adalah kegiatan utama. Subhanallah... Bahkan nilai – nilai akademikmu yang kutahu sangat jauh dari sebutan ‘madesu’.  Aku menirumu, mengikuti langkah – langkah baikmu. Meski pasang surut itu selalu ada. Sepertinya wajah – wajah kita saling terbayang dalam setiap lantunan rabbitah kita.

Hingga akhirnya kita menjejak akhir. Rasa kehilangan ada karena kita sudah saling merasa memiliki. Mungkin hanya aku yang merasa, tapi kuharap kalianpun merasa yang sama. Tugas – tugas karya yang begitu membekas. Memoles hati agar menawan, menuju untuk sebuuah ketakwaan. Bersama barisan ini, bukan tentag menjadi apa dan siapa. Dan aku sudah menemukan sesuatu yang luar biasa. Menyerupai gagahnya karang, lebutnya semilir angin, sejuknya udara pagi. Disini menjadi ada. Pukul 6 diselasar Mipa Utara. Pukul 6 waktu pun bersaksi. Pukul 6 semoga Allah meridhai.. Kebersamaan kita dengan visi dan tujuan kita semata hanya untukNya.. MIPA Madani.


Huruf – huruf ini telah terukir dalam buku syuro’ pribadiku :
“Segalanya, ketika komitmen telah menyatu, ketika proker –proker semakin menyatukan dan menyeiramakan langkah kita. Menyadari, bahwa kemenangan adalah keniscayaan saat Ia telah merestui. Ketika dimulakan dengan lafadz basmalah, dan di akhirkan dengan doa penutup majelis berulang – ulang terjadi. Sempat pukul 6 menjadi saksi. Hingga sedikit demi sedikit aku mulai menyadari. Adalah ada saudara – saudaraku yang luar biasa. Harapan – harapanku, harapan – harapanmu, harapan – harapan kita. Bersama KMFM”

Saat – saat itu, tiba kembali menyapa. Janji pertemuan untuk “perpisahan”. Mengungkap kembali akan tugas – tugas yang telah tertunaikan. Berat namun tak seberapa jika dibandingkan dengan langkah – langkah kalian. Janji berpisah saat pertemuan, kini telah usai. Aku melepas...





Dengan Muqadimah :
Ketika kebersamaan akan mempermudah pencapaian tujuan yang ingin diraih.. Maka bersama – samalah,. sejatinya kerjasama yang terselimuti dalam kebersamaan adalah sebuah ukhuwah yang indah, karena kita dapat saling mengingatkan untuk melengkapi.
Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi.”(Q.S Al-Fath:28)

Dan dengan khatimah :
Hari yang telah lalu adalah hari pembelajaran, hari kedepan adalah  praktek kerja nyata untuk perbaikan. Jika kita emang punya hobby menyalahkan, maka berhentilah. Berhentilah menyalahkan, berdamailah dengan hati dan sekeliling. Harapan itu masih terbuka luas… Sesungguhnya, amanah adalah sebuah komitmen untuk hidup atau mati. Amanah ini, semoga menjadi jembatan kita untuk menuju jannahNya dan semoga kita bisa dipertemukan kembali “disana”.. :)

“Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)."
(Q.S Ali Imran : 26-27)


Telah ku tunaikan janji perpisahan saat pertemuan kita.. Sekali lagi : “Ya Rabb, pertemukan kembali aku dengan mereka tak hanya disini. Pertemukan kembali kami dalam sebuah kebaikan dan kekekalan surgaMu”


Teruntuk :
Pejuang hebat
Keluarga Muslim Fakulas Mipa (KMFM) UGM 1433H
Laa izzata illa bil jihad

2 komentar:

  1. Ganti lambang KMFM sekarang ya Ukhti? Bukan "Atap Mushola MIPA" lagi?

    Yaa.. Doa selalu terperanjat bagi semua pejuang KMFM, mudah-mudahan tidak hanya gambar saja yang berubah, tapi dalam berjihad juga lebih dan lebih baik lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih udah ganti.. hoho

      aamiin.. mudah2an , insyaAllah :)

      Hapus