CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 09 Januari 2014

Pilihan

Pernah bingung saat harus memilih? Bahkan menyepadankan warna baju saja kebanyakan orang suka bingung.
Pernah bingung saat harus memilih? Di persimpangan jalan, sesekali dihadapkan dengan kebingungan mau ambil kanan,kiri, atau lurus apalagi jika tak tau arah dan memegang kendali peta..
Bermacam latihan dalam memilih "pemilihan sederhanya" bukankah seharusnya telah menjadi "pemanasan" bagi kita untuk bersikap saat harus menentukan pilihan yang lebih rumit?
Betapa seringnya kita menggerutu dengan wujud pilihan yang ada di depan mata kita -- yang semuanya kita izinkan layak untuk dipilih. Lalu bagaimana?

Semakin digit usia berganti untuk bertambah saat kebutuhan semakin meningkat dan permintaan yang semakin spesifik, maka seharusnya itulah yang membuat kita semakin dewasa dalam memilih, semakin matang dalam menentukan, semakin bijak dalam melepas atau mempertahankan.
Jadilah jiwa - jiwa yang matang dalam memposisikan diri untuk menentukan mana yang benar, mana yang layak dan mana yang baik.

Bersyukurlah jika masih diberikan kesempatan dalam memilih, walau seringnya pilihan - pilihan tersebut kita sendiri yang telah menciptanya. Merasa beruntunglah saat dijumpakan pada banyak pilihan, karena di luar sana ternyata banyak sekali orang yang sama sekali tidak punya pilihan dalam hidupnya. Dan banyak juga orang yang tidak berani membuat pilihan dalam kesempatan hidup.


Jogja,    Januari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar